Sungguh Memalukan

Suatu hari, aku sedang berjalan ditengah ramainya kota,
Aku perhatikan sekelilingku dengan seksama,
Ih... kotor sekali punggung mereka,
Sungguh jorok dan menjijikan punggung mereka,
Tidak hanya itu, juga buruk sekali wajah mereka,
Apakah mereka tidak punya kaca?
Aku coba untuk tidak tinggal diam begitu saja,

Aku coba mengingatkan mereka semampuku,
Anehnya... mereka malah tertawa kearahku,
Satu per satu, semua melihatku dan menertawakanku,
Aku bingung ada apa dengan diriku,

Wahhh ternyata...
Aku baru menyadarinya,
Punggungku lebih kotor, jorok, dan menjijikan dari mereka,
Selama ini aku tertipu oleh kedua mata,
Tidak hanya itu, ternyata wajahku juga lebih buruk dari mereka,
Seharusnya aku lebih dahulu bercermin sebelum menyuruh mereka,

Ahhh... sungguh hari yang memalukan...